HEADER JI

JI

6/recent/ticker-posts

ANGGOTA KODIM BANGLI KAWAL TENAGA MEDIS SWAB WARGA



Jurnal Investigasi, Bangli - Anggota Kodim 1626/Bangli Babinsa Koramil 04/Kintamani Sertu Wayan Swastika melakukan pengawalan terhadap tenaga kesehatan dari Puskesmas Kintamani I yang akan melakukan tes swab PCR terhadap warga Banjar Kampung Sudihati Desa Kintamani Kecamatan Kintamani Kabupaten Bangli.


Babinsa bersama Kepala Dusun dan Satgas Gotong Covid 19 Banjar Kampung Sudihati Desa Kintamani mendampingi Petugas Puskesmas Kintamani I melaksanakan pengambilan Swab PCR terhadap keluarga yang dapat kontak erat dengan pasien Positif Covid 19, Adapun Keluarga yang melaksanakan Swab PCR sejumlah 1 orang di Kampung Sudihati, Desa Kintamani,Kecamatan Kintamani, Bangli . Rabu (21/7/2021)

Untuk Spesimen Swab PCRnya akan dibawa oleh petugas ke Laboratorium untuk diperiksa, sambil menunggu hasil dihimbau kepada keluarga yang bersangkutan agar melaksanakan agar melaksanakan karantina mandiri di rumah sesuai dengan protokol kesehatan. 

“Kegiatan tes Swab Covid-19 ini dilaksanakan oleh Puskesmas Kintamani I sebagai langkah pencegahan penyebaran virus Corona di wilayah Desa Kintamani.

Pada kesempatan itu Babinsa dan Bhabinkamtibmas juga memberikan himbauan kepada masyarakat untuk mengikuti tes swab yang bertujuan untuk kebaikan dan kesehatan bersama.

Seperti diketahui, tes Swab corona yang dilakukan adalah pemeriksaan medis untuk memastikan diagnosis infeksi virus corona atau kontak erat dengan pasien covid 19.

Babinsa pun mewanti-wanti agar masyarakat tetap menjalankan disiplin protokol kesehatan dalam beraktifitas. Penerapan 3M menjadi satu keharusan yang harus diimplementasikan.Yakni, mencuci tangan dengan sabun dan air yang mengalir, menjaga jarak, memakai masker dan hindari berkerumun. Semoga kesadaran kita menguatkan kita semua untuk membiasakan hidup sehat demi terhindar dari wabah ini. 

Dandim 1626/ Bangli Letkol I Gde Putu Suwardana, S.I.P   menjelaskan, kegiatan ini, adalah semata untuk memutus mata rantai penyebaran corona agar tidak semakin meluas. Untuk itu kesadaran dan kooperatif dari semua individu yang pernah kontak dengan terduga corona, sangat diperlukan.

Kami menghimbau kepada warga sekitar agar tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan dengan melaksanakan anjuran 3M memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak, serta menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas,  pungkas Dandim.(artana)

Posting Komentar

0 Komentar