HEADER JI

JI

5/recent/ticker-posts

KODIM BANGLI ANTISIPASI PENYEBARAN COVID-19 PADA CLASTER UPACARA ADAT



Jurnal Investigasi, Bangli – Komandan Kodim 1626/Bangli Letkol Inf I Gde Putu Suwardana, S.I.P.  membagikan masker kepda warga masyatakat Banjar Penarukan Desa Peninjoan yang sedang melaksanakan persiapan upacara Pitra Yadnya guna mengantisipasi timbulnya klaster baru penyebaran Covid 19 dari kegiatan agama serta memutus mata rantai penyebaran Covid 19. Sabtu (17/7/2021)


Didampingi Danramil 1626-03/Tembuku Kapten Inf I Putu Suratnya Dandim Bangli membagikan sebanyak 50 masker kepada warga masyarakat  dan sebanyak 837 buah masker diserahkan kepada ketua Bendesa Adat Penarukan I Made Reken agar nantinya dibagikan kepada masyarakat yang melaksanakan upacara Pitra Yadnya tersebut.

Bendesa Adat Penarukan menjelaskan mekanisme rencana  pelaksanaan upacara Pitra Yadnya tersebut kepada Dandim 1626/ Bangli. Disampaikan bahwa pelaksanaan upacara diatur secara bergiliran dalam melengkapi perlengkapan sarana dan prasarana yang di perlukan agar tidak menimbulan kerumunan  dan berpedoman kepada protokol kesehatan sesuai Inmendagri No 15 tahun 2021 dan Surat Edaran Gubernur Bali No 09 tahun 2021 tentang PPKM Darurat yang di laksanakan di Jawa dan Bali. Ketua Bendesa juga mengucapkan terima kasih kepada Dandim beserta jajarannya terhadap kepeduliannya kepada warga masyarakat di wilayah.

Dandim 1626/Bangli Letkol Inf I Gde Putu Suwardana, S.I.P. menjelaskan bahwa dalam pendemi saat ini cara yang paling ampuh untuk menghindari penularan Covid 19 yaitu taat menerapkan protocol kesehatan 3M diantaranya menggunakan masker dengan benar dan tepat jika diperlukan dapat menggunakan masker double agar tidak ada celah untuk virus masuk kedalam mulut atau hidung.(artana)

Posting Komentar

0 Komentar