HEADER JI

JI

5/recent/ticker-posts

KODIM BANGLI LAKSANAKAN PENGAWALAN TES SWAB PCR



Jurnal Investigasi, Bangli - Personil Koramil 1626-03/Tembuku melaksanakan pendampingan Tes Swab PCR yang dilaksanakan oleh Petugas Puskesmas Tembuku. Pelaksanaan Tes Swab PCR terhadap warga yang kontak erat langsung dengan pasien terkonfirmasi  Covid-19 untuk mengetahui sampai di mana penularan Covid 19 serta mengetahui kondisi warga yang kontak erat dengan pasien positif Covid 19.Jumat (30/7/2021)


Dandim 1626/Bangli Letkol I Gde Putu Suwardana S.I.P memberi keterangan, keterlibatan anggotanya di sini untuk mendampingi tim kesehatan dari Puskesmas di wilayah guna mendata dan mengecek keadaan kesehatan warga yang kontak langsung dengan pasien Covid-19. Dan mengetahui tingkat penyebaran dan penularan Covid 19 terhadap warga yang pernah kontak erat dengan  pasien  terkofirmasi Covid.

Warga yang melaksanakan Tes Swab PCR hari ini sebanyak 7 orang warga Desa Undisan Kaja yang kontak langsung dengan pasien Covid-19 melaksanakan Swab PCR, untuk hasil masih menunggu hasil uji  lab dari tim kesehatan.

Dandim juga menambahkan, pelaksanaan Tes Swab PCR ini  dilakukan untuk agar bisa mengambil langkah langkah selanjutnya dan cepat mengambil keputusan untuk memutus lajunya Covid 19 di lingkungan masyarakat. 

Dandim juga menyampaikan untuk melaksanakan pencegahan terhadap Covid 19 kita harus taat dengan  protokol kesehatan.(artana)

Posting Komentar

0 Komentar