HEADER JI

JI

6/recent/ticker-posts

KODIM BANGLI PANTAU KEGIATAN PEMOTONGAN HEWAN QURBAN



Jurnal Investigasi, Bangli – Anggota Kodim 1626/Bangli yaitu  Babinsa Desa Kintamani Sertu Wayan Suastika beserta Bhabinkamtibmas melaksanakan pemantauan penyembelihan qurban di tanah Wakap Mesjid AL-MUHAJIRIN Desa Kintamani kecamatan Kintamani Kabupaten Bangli. Selasa (20/07/2021) pagi.


Dalam menyambut Hari Raya Idul Adha (Qurban), masyarakat  Desa Kintamani Kecamatan Kintamani, menjadikan ibadah Qurban untuk mendekatkan diri kepada Sang Pencipta Allah SWT serta tentunya memberikan kebermanfaatan maupun saling berbagi bagi warga yang kurang mampu di lingkungan Desa Kintamani sekitarnya.

Qurban adalah kegiatan menyembelih hewan qurban yang dilakukan setelah pelaksanaan sholat idul adha. Berqurban merupakan wujud rasa syukur yang ditunjukkan seluruh umat muslim kepada Allah atas segala karunia dan nikmat yang telah diberikan. Pada Idul Adha 1442 H ini Mesjid AL – MUHAJIRIN Desa Kintamani  menyembelih 5 ekor sapi dan 6 ekor kambing. Daging qurban akan dibagikan ke warga yang berhak mendapatkan hewan qurban yaitu warga kampung Sudihati dan prioritas kaum Duapa dan fakir miskin, kata salah satu Panitia

Dandim 1626/ Bangli Letkol Inf.Putu Gde Suardana di tempat terpisah, menyampaikan terima kasih kepada masyarakat dan umat muslim karena di saat PPKM ini sudah mentaati aturan yang berlaku. Kegiatan ibadah  dilaksanakan di tempat masing – masing.

Untuk pelaksanaan pemotongan hewan qurban juga sudah diatur jumlahnya sesuai audensi Ketua MUI Bangli kepada Forkompinda Bangli.

Pihaknya juga menyampaikan bahwa sudah memerintahkan anggotanya yaitu Babinsa Koramil 04/Kintamani bersinergi dengan Polsek Kintamani  melakukan pemantauan penyembelihan hewan qurban agar tidak melanggar Protokol kesehatan, ucap Dandim.

Selain itu pihaknya juga  memerintahkan anggotanya khususnya para Babinsa untuk monitoring wilayah dan mengontrol secara ketat kegiatan yang ada di masyarakat agar tetap patuh dengan Protokol kesehatan.

Hari ini banyak kegiatan yang dilaksanakan anggotanya di Kintamani seperti melaksanakan penyemprotan Disinfektan di Desa Sekaan, Pembagian sembako, pembagian masker  di beberapa desa dan pembagian obat untuk pasien Isolasi Mandiri serta membantu pelaksanaan Karya Bakti pembuatan jalan rabat Beton di Desa Belantih, pungkas Dandim.(artana)

Posting Komentar

0 Komentar