HEADER JI

JI

5/recent/ticker-posts

MENJELANG BERAKHIRNYA PPKM DARURAT, KODIM 1626/BANGLI BERSAMA INSTANSI TERKAIT TETAP GENCAR LAKSANAKAN OPERASI YUSTISI



Jurnal Investigasi, Bangli - Tanpa kendor Tim gabungan Operasi Yustisi tetap memberikan edukasi PPKM Darurat kepada masyarakat. Tim gabungan Kodim Bangli, Polres Bangli, Satpol PP, dan instansi terkait terus menggencarkan operasi yustisi di wilayah Kab. Bangli. Kegiatan kali ini dilakukan dibeberapa titik di wilayah Kec. Susut tepatnya di POS penyekatan Br. Temen Ds. Penglumbaran dan di Pertigaan Br. Tanggahan menuju Ds. Sulahan. Senin (19/7/21)


Operasi yustisi ini dilakukan secara serentak diwilayah Kec.Susut . Kegiatan ini merupakan satu upaya meningkatkan kesadaran masyarakat dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah Kec.Susut.

Komandan Kodim 1626/Bangli Letkol Inf I Gde Putu Suwardana S.I.P.  mengatakan, operasi yustisi dilakukan untuk mendukung PPKM Darurat yang sudah berjalan sejak tanggal 3 hingga 20 Juli 2021. Sasaran dari kegiatan ini tidak hanya wilayah kota, tetapi juga hingga ke wilayah Pedesaan  yang dilakukan oleh Babinsa dan Bhabinkamtibmas serta Satgas Gotong Royong, serta pihak dari kecamatan setempat.

Selain itu, selama operasi juga terus dilakukan sosialisasi kepada masyarakat terkait PPKM darurat dan mengajak masyarakat untuk menaati protokol kesehatan.

“Bagi yang tidak menggunakan masker, kami lakukan teguran dan imbauan dan kita kasih masker untuk dipakai, sementara untuk pedagang yang jam operasionalnya melebihi waktu buka, kami berikan teguran lisan. Kami juga mengajak masyarakat untuk bersama-sama mematuhi protokol kesehatan,” ujarnya.

Selain itu, petugas menyampaikan imbauan dan penyuluhan kepada pedagang makanan untuk tidak melayani makan di tempat. Tidak hanya itu, untuk membatasi kegiatan masyarakat, anggota kami  juga melakukan penutupan akses jalan utama perbatasan antar kabupaten mulai pukul 07:00 wita hingga pukul 20:30 Wita.

“Mari kita bersama-sama mematuhi protokol kesehatan sebagai satu ikhtiar dalam memutus persebaran Covid 19,” ujarnya.(artana)

Posting Komentar

0 Komentar