HEADER JI

JI

5/recent/ticker-posts

SIDAK MASKER DI PASAR ADAT LELATENG, PASTIKAN WARGA PATUHI PROKES



Jurnal Inveatigasi, Jembrana - Kapolsek Negara AKP I Gusti Made Sudarma Putra S. S.O.S.SH beserta Camat Negara I Wayan Andy  Suka Anjasmara,SSTP.,MM dan jajaran Porkopincam melakukan sidak meninjau penerapan protokol kesehatan di Pasar adat Lelateng  Kecamatan Negara Kabupaten Jembrana, Rabu pagi (28/7/2021).


Saat menyusuri sela-sela pasar Adat Lelateng tim gabungan menemukan mayoritas pedagang maupun pembeli sudah mulai tertib dalam menerapkan protokol kesehatan.

Dari pengamatan di lapangan, para pedagang nampak sudah memakai masker dan tingkat kesadaran mayarakat sangat meningkat dibanding sebelumnya saat melakukan aktivitas jual beli di pasar pasar tradisional.

”Jangan lupa nggih kesehatannya dijaga, selalu pakai masker dan jaga jarak ya bapak ibu semuanya,”pesan Kapolsek Negara  AKP I Gusti Made Sudarma Putra S. S.O.S.SH kepada warga yang tengah melakukan aktivitas jual beli di pasar tersebut.

Pada kegiatan sidak tersebut, dibagikan pula masker kepada para pengujung dan pedagang pasar.

Dalam penerapan PPKM darurat Level 4 ini Kami imbau seluruh warga pengunjung maupun pedagang yang ada di pasar ini untuk para pengunjung dan pedagang yang belum vaksin agar supaya segera melakukan vaksinasi dan selalu mematuhi protokol kesehatan, jangan sepelekan virus ini, karena risikonya sangat fatal bagi diri sendiri dan keluarga,” ujar kapolsek 

Dalam sidak tersebut, beberapa pengunjung dan pedagang  yang tidak mematuhi protokol kesehatan diberi sanksi teguran, serta diberi edukasi agar tetap menggunakan atau mematuhi protokol kesehatan pencegahan penyebaran COVID-19.

Sementara itu camat Negara  I Wayan Andy  Suka Anjasmara,SSTP.,MM mengatakan “Pasar adalah salah satu akses publik yang rentan penyebaran COVID-19 karena begitu banyak warga yang berkerumun dan datang berbelanja, maka kami imbau tetap memakai masker dan bagi warga yang belum di vaksin agar segera melakukan vaksinasi di puskesmas terdekat maupun gerai vaksi lainnya dan tetap mematuhi prokes untuk mencegahan penyebaran COVID-19,” katanya.(Siswantara)

Posting Komentar

0 Komentar