HEADER JI

JI

6/recent/ticker-posts

SINERGITAS TNI - POLRI DALAM MEMBANTU MASYARAKAT YANG TERDAMPAK PPKM DARURAT DI TEMBUKU



Jurnal Investigasi, Bangli - Kapolsek Tembuku AKP  I Putu Gede Sujana Raka beserta jajarannya dan Danramil 1626-03/Tembuku serta jajarannya bersama sama melaksanakan penyaluran Bansos berupa Beras 5 kg. Selasa (20/07/2021)


Sebelum Bansos di salurkan  kemasyarakat yang kurang mampu yang usahanya merugi akibat terdampak PPKM DARURAT di wilayah Tembuku ,
Di Mapolsek Tembuku dilaksanakan acara seremonial penyerahan Bansos paket Beras 5 kg.

Kapolsek Tembuku AKP I Putu Gede Sujana Raka sebagai pemimpin acara yg didampingi oleh  Komandan Koramil 1626-03/Tembuku Kapten Inf I Putu Suratnya dalam amanatnya menyampaikan kegiatan ini dilaksanakan secara seremonial pemberian Bansos berupa paket beras 5 kg yang diwakili oleh Babinkamtibmas Desa Peninjoan yang akan  menyerahkan kepada masyarakat di wilayah Desa Peninjoan, karena  kondisi saat ini pengaruh dari pelaksanaan PPKM DARURAT. Agar bansos segera di salurkan kepada masyarakat yang kurang mampu yang mempunyai usaha kecil yang terkena dampak dari PPKM DARURAT. Ada 180 paket beras 5 kg yang akan di salurkan kemasyarakat di wilayah Kecamatan Tembuku.

Dari tempat terpisah Dandim Bangli Letkol Inf I Gde Putu Suwardana, S.I.P mengatakan TNI-POLRI sebagai garda terdepan harus ikut serta dalam mengatasi kesulitan rakyat dalam hal ini pasca pandemi Covid 19  yang terdampak pelaksanaan PPKM DARURAT, yaitu melaksanakan penyaluran Bansos untuk masyarakat yang kurang mampu dampak PPKM DARURAT, semoga masyarakat dapat merasakan manfaat bansos yang diberikan oleh Negara.

Adapun sumber Bansos ini dari 3 sumber yaitu dari Presiden RI, Menko Marvest, dan dari Beras cadangan Polri, Khusus untuk wilayah tembuku mendapat bantuan beras sebanyak 180  paket beras 5 kg

" Untuk sasarannya adalah   diutamakan warga/masyarakat yang berdampak secara langsung tetapi belum pernah mendapatkan bantuan dari pemerintah seperti BLT dan bantuan bantuan  lainnya, yang tergolong masyarakat miskin " tutup Dandim Bangli.(artana)

Posting Komentar

0 Komentar