HEADER JI

JI

5/recent/ticker-posts

TMMD KE -112 DI DESA PENGOTAN GARAP JALAN SEPANJANG 850 METER



Jurnal Investigasi, Bangli ---Tentara Menunggal Masuk Desa (TMMD) kembali akan dilaksanakan di Kabupaten Bangli tepatnya di Desa Pengotan Bangli. Pelaksanaan TMMD yang dijadwal bulan  September  mendatang  akan menggarap jalan sepanjang 850 meter, dari pembuatan badan jalan hingga pengerasan. 


Selain itu, program TMMD juga akan menuntaskan rabat beton di jumlah ruas jalan usaha tani dan jalan lingkungan di Desa Pengotan. Hal ini terungkap dalam pemaparan persiapan pelaksanaan TMMD ke -112 oleh Dandim 1626/Bangli secara Vidcon kepada Danrem 163/Wira Satya, Brigjen TNI Husein Sagaf, S.H. , di wilayah Kodim 1626/Bangli melalui Vidcon, Rabu (28/07/2021).

Turut hadir dalam acara tersebut,. Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Arta, Dandim 1626/Bangli Letkol Inf I Gde Putu Suwardana, S.I.P, Wakil Ketua DPRD Bangli I Komang Carles, Kadis PMD Kabupaten Bangli  I Dewa Bagus Riana Putra dan Perbekel Desa Pengotan.


Dandim 1626/Bangli Letkol Inf I Gde Putu Suwardana, S.I.P pada kesempatan itu memaparkan, pelaksanaan  TMMD ke-12 di Desa Pengotan meliputi dua kediatan, yakni kegiatan fisik maupun non fisik. “Untu kegiatan TMMD kali ini kita akan melakukan berbagai kegiatan fisik dan non fisik. Untuk non fisik  kita akan gelar bebagai penyuluhan pertanian, kesehatan terkait pencegahan Covid 19 maupun rekrutmen prajurit TNI,”jelasnya.


Untuk kegiatan fisik, jelas Dandim, berupa pembukaan jalan baru panjang 850 meter dengan lebar 5 meter, penggeladakan jalan panjang 850 meter dengan 3 meter kemudian lanjut pengaspalan. Selain itu, juga ada berupa pembuatan plat beton panjang 12 meter dengan lebar 1.5 meter dan tebal 20 cm,pembuatan DPTdengan  panjang 550 meter tebal 12 cm, rabat beton jalan di Banjar Delod Umah dengan panjang 640 meter lebar 2.5 meter tebal 12 cm,rabat beton jalan di Banjar Basange panjang 565 meter lebar 2.5 meter tebal 12 cm dan pembuatan abat jalan beton Banjar Dajan Umah panjang 568 meter lebar 2,5 meter.”Untuk pembukaan dan pengaspalan jalan akan dilaksanakan di Banjar Tiying Desa dengan panjang  850 meter,”katanya.


Dikatakan, untuk sumber anggaran berasal dari BKK Pemerintah Kabupaten  Bangli Rp  1,5 miliar. Sementara untuk pembukaan TMMD akan dilaksanakan bulan September, sementara untuk pra TMDD akan dilakukan bulan Agustus nanti. “TMMD akan berlangsung selama 21 hari,”ujarnya.
Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Arta pada kesempatan itu memaparkan untuk meyukseskan TMMD ke-112 di wilayah Kabupaten Bangli, ihaknya menganggarkan Rp 1,5 miliar yang bersumber dari dana BKK. “Kami mendukung pelaksanaan TMMD ke-112 dan siap membantu dan bekerja sama dengan Dandim 1626/Bangli sehingga pelaksanaan TMMD  bisa berjalan lancar dan bermanfaat bagi masyarakat wilayah Kabupaten Bangli,”katanya.


Sementara Danrem 163/Wira Satya Brigjen, TNI Husein Sagaf dalam kesempatan itu  menyebutkan kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang sudah berjalan, dijajaran wilayah Korem 163/WSA. Kegiatan ini  harus sukses dan berdaya guna bagi masyarakat. “Tujuannya yakni untuk mempererat kemanunggalan TNI dengan rakyat,”tegasnya.


Dia menekankan, dimasa pandemi Covid-19 ini agar perlu diperhatikan langkah-langkah yang tepat agar tidak terjadi claster baru. Dimana, semua yang terlibat dalam pelaksanaan TMMD harus dalam keadaan sehat dan bugar. “TMMD dilaksanakan diminggu ke tiga dan diakhiri Minggu ke 2 di bulan Oktober, semoga mendapat hasil yang maksimal, dengan aturan yang ada dan tidak terjadi penyelewengan dalam administrasi dan lainnya. Semua pihak agar mengawasi kegiatan TMMD ke-112 ini,”pungkasnya.(artana)

Posting Komentar

0 Komentar