HEADER JI

JI

5/recent/ticker-posts

WUJUD KEPEDULIAN DIMASA PPKM DARURAT, DANDIM 1626/BANGLI BAGIKAN 864 PAKET SEMBAKO KEPADA PKL



Jurnal Investigasi, Bangli - Dengan terhimpitnya perekonomian warga masyarakat dimasa - masa pandemi Covid-19 ini apalagi adanya perpanjangan masa PPKM Darurat sampai 02/08/21, Dandim 1626/Bangli Letkol Inf I Gede Putu Suwardana, S.I.P didampingi Danramil 1626/04 Kintamani Kapten Chb I Komang Gita, juga bersama tiga Babinsa Batur ( Batur Utara, Tengah dan Selatan ) melaksanakan pembagian sembako sebanyak 864 paket kepada masyarakat yang berjualan di sepanjang  jalan Desa Batur, tepatnya di Desa Batur Kecamatan Kitamani - Bangli, dan jajaran Selasa (27/7/21).


 Dalam pelaksanaan penyaluran sembako kepada 864 paket kepada Pedagang Kaki Lima ( PKL ) tersebut Dandim 1626/Bangli Letkol Inf I Gede Putu Suwardana mengatakan
“Kami membagikan sembako kepada setiap PKL yang kami temui di sepanjang jalan di Desa Batur kami kasih sembako guna sedikit bisa mengurangi beban hidup mereka," ucap Dandim.

Ia mengaku, dengan aturan PPKM Darurat banyak masyarakat terdampak seperti dialami para PKL di Bangli yang kesulitan mencari pembeli karena beberapa jalan atau akses keluar masuk disekat dan ditutup.
“Pemberian sembako sebagai kepedulian kami dari TNI kepada masyarakat terutama PKL yang terdampak PPKM Darurat,” imbuhnya.
Ia meminta, selama PPKM Darurat masyarakat tetap tinggal di rumah dan keluar rumah jika ada keperluan mendesak saja. Juga kepada para PKL, diminta mematuhi aturan jam operasional yang sudah ditetapkan dalam PPKM Darurat.
“Kami tidak melarang masyarakat beraktivitas dan kami juga tidak melarang para pelaku usaha menjalankan usahanya, tapi karena masih dalam masa Pandemi maka kita harus mengikuti aturan Pemerintah dengan tujuan menurunkan angka kasus COVID-19,” ujarnya.

Ia menyatakan, akan terus melakukan penyaluran bantuan kepada masyarakat terdampak hingga Pandemi ini dinyatakan selesai. Sehingga di masa sulit ini, masyarakat tetap merasa optimis dan semangat untuk bersama-sama berupaya keluar dari Pandemi.

“Kami TNI akan selalu ada di tengah masyarakat yang mengalami kesulitan,” pungkasnya.(artana)

Posting Komentar

0 Komentar