HEADER JI

JI

5/recent/ticker-posts

62 Siswa SD N 1 Selulung Mendapat Vaksinasi Difteri dan Tetanus



Jurnal Investigasi, Bangli - Babinsa Kodim Bangli melakukan Walping terhadap kegiatan vaksinasi Difteri terhadap siswa SD N 1 Selulung Kec. Kintamani. Untuk mengatasi penyakit Difteri dapat dicegah dengan pemberian vaksin Difteri kepada anak sejak usia dini. Kamis (25/11/21).


Kegiatan vaksin kepada anak sekolah SD dilakukan selain mencegah penyakit Difteri juga merupakan program dari Dinas Kesehatan yaitu Bulan Imunisasi Anak Sekolah (BIAS) dimana sasaran vaksin diberikan kepada anak sekolah dengan tujuan untuk pencegahan penyakit Defteri dan Tetanus.

Pada kegiatan vaksinasi kali ini sebanyak 62 siswa SD yang di Imunisasi DT (Difteri Tetanus) dari kelas 1 sampai kelas 5. Kegiatan vaksin Difteri disaksikan langsung oleh Kepala sekolah SDN 1 Selulung I Ketut Yana beserta para guru wali, turut hadir pada vaksin tersebut Bidan Desa Selulung serta Babinsa Selulung Pelda Komang Wiredana yang langsung mendapingi anak anak SD saat menerima vaksin.

"Di tempat lain Dandim 1626/Bangli, Letkol Inf I Gde Putu Suwardana.S.I.P mengatakan Babinsa yang ditugaskan melakukan walping Vaksinasi Difteri disamping itu sambil memberikan himbauan kepada siswa siswi setempat supaya selalu melakukan Prokes pada saat proses belajar mengajar melalui 3M, tentunya sudah tidak asing lagi kita dengan Dengan penerapan Prokes diharapkan tidak terjadinya klaster baru Covid-19 dilingkungan sekolah mengingat sampai saat ini Pandemi Covid-19 belum sirnah dari muka bumi." Pungkasnya.


(art)

Posting Komentar

0 Komentar