HEADER JI

JI

5/recent/ticker-posts

Kapolres Jembrana Pimpin Upacara Sertijab Para PJU dan Kapolsek Mendoyo



Jurnal Innvestigasi, Jembrana - Polda Bali - Polres Jembrana, Kamis (25/11/2021), bertempat di Lapangan Upacara Mapolres Jembrana telah dilaksanakan Upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kabag Ops, Kabag Ren,  Kabag Log, dan Kapolsek Mendoyo.


Upacara Sertijab ini dipimpin Kapolres Jembrana AKBP I Dewa Gde Juliana, S.H., S.I.K., M.I.K. dengan Perwira Upacara AKP I Dewa Gede Ariana, S.H. dan Komandan Upacara Iptu I Made Astawa Astiawan, S.H.

Upacara diikuti Pejabat Utama Polres Jembrana, Kapolsek Jajaran, Para Perwira, segenap personel Polres Jembrana dan Perwakilan Polsek Jajaran dengan menerapkan prokes ketat.

Pejabat yang melaksanakan Serah Terima Jabatan diantaranya adalah Kabag Ops Polres Jembrana, sebelumnya terdapat kekosongan jabatan dan sekarang diisi oleh Kompol I Putu Ngurah Riasa, S.I.P. yang sebelumnya menjabat sebagai Kabag Ops Polres Badung.

Kemudian Kabag Ren Polres Jembrana dari Kompol I Ketut Sukarta, S.H. diserahterimakan kepada Kompol M. Didik Wiratmoko, S.H., M.H. yang mana sebelumnya menjabat sebagai Kanit 3 Subdit 1 Ditreskrimsus Polda Bali. Selanjutnya Kompol I Ketut Sukarta, S.H. menempati jabatan baru sebagai Kabag Log Polres Jembrana.

Dan Sertijab Kapolsek Mendoyo dari Kompol I Made Karsa, S.H., M.H. kepada AKP I Putu Suarmadi, S.H., M.H. yang sebelumnya menjabat sebagai Wadanyon C Pelopor Sat Brimob Polda Bali.

Upacara Sertijab ini diawali dengan pembacaan Surat Keputusan Kapolda Bali, dilanjutkan dengan pengambilan sumpah jabatan kepada pejabat yang baru yang didampingi oleh rohaniawan, kemudian penandatanganan naskah berita acara serahterima jabatan, berita acara penyumpahan dan fakta integritas.

Kapolres Jembrana AKBP I Dewa Gde Juliana, S.H., S.I.K., M.I.K. dalam amanatnya menyampaikan bahwa serahterima jabatan dan alih tugas di lingkungan Polri adalah suatu proses yang wajar, dan selalu dilaksanakan dalam rangka pembinaan karir personel sebagai wujud dinamisasi organisasi.

Lanjut Kapolres, selain itu jabatan dilingkungan Polri merupakan ajang pengembangan karier bagi para pejabatnya, sehingga pada puncak kariernya sudah memiliki bekal pengetahuan dan pengalaman yang cukup. Perlu dipahami juga bahwa jabatan dan kewenangan yang kita terima adalah amanah yang dititipkan Allah SWT kepada kita, yang harus dilaksanakan dengan penuh tanggungjawab sekaligus sebagai bentuk pengabdian dan ibadah.

"Kepada pejabat baru Kabag Ops Polres Jembrana Kompol I Putu Ngurah Riasa, S.I.P., Kabag Ren Polres Jembrana Kompol M. Didik Wiratmoko, S.H., M.H., dan Kabag Log Polres Jembrana Kompol I Ketut Sukarta, S.H., Kapolres menyampaikan ucapan selamat atas kepercayaan yang diberikan pimpinan, hendaknya kepercayaan tersebut dijawab dengan pelaksanaan tugas yang baik dan loyalitas yang tinggi serta tanggungjawab terhadap tugas yang diemban secara profesional. Untuk Kapolsek Mendoyo yang baru AKP I Putu Suarmadi, S.H., M.H. segera pelajari karakteristik kerawanan di wilayah hukumnya, bina hubungan baik dengan Unsur Pimpinan Kecamatan dan instansi terkait, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat sehingga dalam pelaksanaan tugas dapat berjalan dengan baik," jelas orang nomor satu di jajaran Polres Jembrana ini.

Kapolres Jembrana menyampaikan ucapan terimakasih dan penghargaan yang setinggi - tingginya atas dedikasi dan pelaksanaan tugas yang baik selama ini, dan untuk Kompol I Made Karsa, S.H., M.H. salamat atas promosi jabatannya yang baru sebagai Kabag Ren Polres Badung semoga ditempat penugasan yang baru ini bisa lebih sukses lagi, Kamis (25/11) pukul 08.00 Wita.

(red/sis)

Posting Komentar

0 Komentar