HEADER JI

JI

5/recent/ticker-posts

Kodim Bangli Optimalkan Komsos Edukasi Pokes Di Wilayah Binaan



Jurnal Investigasi, Bangli - Guna menjaga Kamtibmas dan memantau perkembangan situasi pada saat warga melaksanakan aktivitas di luar rumah di wilayah desa binaan Koramil 1626-01/Bangli, Babinsa lakukan kegiatan Patroli wilayah masing-masing binaan. Rabu (24/11/2021).


Kegiatan Patroli dijadikannya sebagai ajang sosialisasi dan edukasi Prokes di wilayah binaanya. Selain untuk menjaga Kamtibmas dan meningkat kekompakan dengan masyarakat, di suasana pandemi Covid-19 seperti sekarang ini, rutinitas patroli wilayah Babinsa Kodim 1626/Bangli juga di jadikan sebagai ajang sosialisasi prokes di wilayah binaan.

Dandim 1626/Bangli Letkol Inf I Gde Putu Suwardana, S.I.P., membenarkan bahwa patroli wilayah merupakan rutinitas Babinsa jajaran Kodim 1626/Bangli. "Dengan rutinnya Babinsa ajangsana ke wilayah, segala perkembangan sekecil apapun di wilayah akan cepat terdeteksi dan babinsa dapat melakukan langkah-langkah pencegahan secara dini sehingga permasalahan yang timbul tidak semakin berkembang" ucap Dandim. 

Disamping itu, anjangsana Babinsa di wilayah dapat membantu meringankan beban masyarakat dan dimanfaatkan untuk memantau maupun mensosialisasikan Prokes Secara persuasif di wilayah binaan masing-masing. " Harapannya dengan dilakukan sosialisasi secara langsung hasilnya lebih efektif dalam menggugah kesadaran warga untuk lebih disiplin menerapkan prokes" tutup Dandim.


(art)

Posting Komentar

0 Komentar