HEADER JI

JI

5/recent/ticker-posts

Tingkatkan Kebersihan Lingkungan, Koramil 1626-03/Tembuku Bersama Warga Bersihkan Saluran Irigasi



Jurnal Investigasi, Bangli - Babinsa Koramil 1626-03/Tembuku, bersama masyarakat Br. Tembuku Kaja melaksanakan pembersihan saluran irigasi dikarenakan sering meluapnya air ke badan jalan yang mengakibatkan badan jalan menjadi rusak. Jumat (14/01/2022)


Agar jalan bisa di lalui oleh masyarakat nyaman sehingga membuat Babinsa setempat  Sertu I Nyoman Jujur bersama masyarakat Br. Tembuku Kaja Desa Tembuku Kecamatan Tembuku melaksanakan pembersihan irigasi serta badan jalan  yang di rusak oleh air akibat luapan  irigasi yang di penuhi dengan sampah dan potongan kayu. Di samping itu pula kegiatan pembersihan ini bertujuan untuk meningkatkan lingkungan bersih dan sehat. 

Dandim 1626/Bangli Letkol Inf I Gde Putu Suwardana S.I.P mengatakan pada saat ini cuaca tidak menentu dan exstrim serta curah yang tinggi sehingga mengakibatkan hujan yang sangat deras sehinga debit air bertambah besar dan irigasi tidak bisa menampung sehingga terjadilah luapan sampai ke badan jalan yang akhirnya badan jalan di dikikis sampai rusak.

Dandim juga berharap "kepada masyarakat agar pembuangan sampah tidak di selokan atau di irigasi agar tidak terjadi penyumbatan saluran air. Buanglah sampah pada tempat yang sudah di siapkan untuk meningkatkan kebersihan lingkungan yang sehat dan bersih."Ungkapnya.



(art)

Posting Komentar

0 Komentar