Jurnal Investigasi, Bangli – Kegiatan vaksinasi Booster terus digencarkan Pemerintah dalam rangka percepatan penanganan Covid 19. Kegiatan vaksinasi di Kecamatan Susut kali ini dilaksanakan di Balai Banjar Susut Kaja desa Susut  dan Aula Kantor Desa Selat. Kegiatan vaksinasi tersebut dipantau dan dikawal langsung oleh Babinsa Desa Susut Sertu Ketut Rediada dan Babinsa Desa Selat Kopda I Made Sukadana  bersama tiga pilar desa. Kamis (7/4/2022)


Petugas nakes dan vaksinator dari Puskesmas I Susut  dikerahkan dalam kegiatan tersebut. Dalam pelaksanaannya setelah warga melaksanakan vaksinasi, para Babinsa menyempatkan diri memberikan himbauan seputaran protokol kesehatan dari penggunaan masker,menjaga jarak saat berkerumun dan selalu mencuci tangan dengan air mengalir dan sabun.

Pengawalan vaksinasi oleh Babinsa dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban saat pelaksanaan vaksin serta menjaga hal hal kemungkinan yang terjadi. Jumlah warga yang divaksin Booster di wilayah Desa Susut sebanyak 215 orang dan vaksin Dosis I dan II sebanyak 2 orang sedangkan untuk Desa Selat vaksin booster sebanyak 96 orang.

Dandim 1626/Bangli Letkol Arh Sutrisno, S,Sos, mengatakan dalam pelaksanaan vaksinasi booster anggota Kodim Bangli terus membantu pelaksanaan vaksin yang diberikan kepada masyarakat umum, lansia dan ibu hamil, dan kepada masyarakat  usia 18 tahun keatas.

“Selama kegiatan sudah berjalan dengan aman, tertib, dan lancar. Kami tetap menghimbau masyarakat walaupun sudah divaksin lengkap  warga masyarakat agar tetap menerapkan untuk meminimalisir penularan Covid 19,” tutup Dandim Bangli.

(Artana)

SPACE IKLAN

JURNAL INVESTIGASI