Jurnal Investigasi, Bangli - Desa atau Kelurahan di Kecamatan Bangli selalu menerapkan protokol kesehatan (prokes) setiap melakukan kegiatan, hal ini untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 serta dilakukan untuk membuat nyaman masyarakat dalam setiap kegiatan di wilayah setempat.


Kodim 1626/Bangli melalui Babinsa Koramil 1626-01/Bangli melakukan pemantauan penerapan prokes agar masyarakat selalu menerapkan protokol kesehatan Covid-19 setiap ada kegiatan di wilayah binaan dan kegiatan selama pandemi ini dilakukan secara sederhana dengan menerapkan prokes secara ketat. Kamis (7/4/2022).

Dandim 1626/Bangli Letkol Arh Sutrisno, S.Sos mengatakan dalam mengantisipasi terjadinya lonjakan Covid-19 dalam kegiatan apapun di wilayah telah memerintahkan seluruh Koramil Jajaran Kodim 1626/Bangli melalui peran Babinsa di wilayah binaan masing-masing untuk mengoptimalkan pemantauan serta pendisipilinan masyarakat terutama di tempat-tempat keramaian dengan tetap berkoordinasi dengan aparat terkait seperti Bhabinkamtibmas dan Pecalang Desa Adat setempat.

“ Saya intruksikan kepada seluruh Babinsa di dalam kegiatan apapun yang berpotensi kerumunan agar tetap melaksanakan pemantauan dan pendisiplinan kepada warga dalam pelaksanaan kegiatan yang berpotensi kerumunan. Protokol Kesehatan Covid -19 agar tetap dipatuhi,” tegas Dandim.

" Setiap kegiatan di Wilayah Satgas Gotong Royong dikerahkan untuk mengedukasi protokol Kesehatan kepada warga masyarakat seperti memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan serta di setiap pintu masuk sudah di siapkan sarana cuci tangan." ujar Dandim Bangli.

(Artana)

SPACE IKLAN

JURNAL INVESTIGASI